Rabu, 06 Februari 2013

Jenis-jenis E-mail

 JENIS-JENIS E-MAIL



1. POP MAIL 

POP (Post Office Protocol) mail adalah e-mail yang diterima melalui Internet Service Provider.    
Kelebihan POP mail adalah dapat dibaca dalam kondisi offline (tidak terhubung ke internet). Mengecek e-mail dapat dilakukan dengan cara menghubungkan komputer ke internet, kemudian mendownload e-mail dari server alamat e-mail dan memutuskan hubungan dengan internet.
Kekurangan dari POP mail adalah kita tidak dapat membuka e-mail dari sembarang komputer karena komputer kita harus sudah terinstal software mail client yang telah diatur dengan benar.

2. Web-based

Web Based Email adalah email yang ditawarkan berbagai situs penyedia layanan email seperti yahoo atau gmail.
Kelebihannya adalah Kita bisa mengecek email kita dari mana saja dan dengan ISP manapun serta browser apa saja seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. 
Sedangkan Kekurangan utama dari email berbasis web adalah untuk mengecek email kita harus selalu terhubung ke internet.

3. Email Forwarding

Email Forwading merupakan layanan email yang membuat email yang dikirim kepada kita dapat diteruskan ke account email kita yang lain.
Kelebihan : Kita bisa menyembunyikan alamat email kita yang sesungguhnya. Selain itu kita juga tidak perlu memberi tahu email kita yang baru. Yang kita berikan cukup alamat email forwarding tersebut.
Kekurangan : Karena bersifat sebagai perantara, email tersebut akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke tempat kita.

sumber: Saya mencari di Buku TIK 3 Halaman 112 dan 113 ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar